Bagaimana Jika Pemimpin Tidak Berwibawa?

Bagaimana Jika Pemimpin Tidak Berwibawa? – Sudah seharusnya seorang pemimpin memiliki sikap yang berwibawa. Hal ini tentunya merupakan hal yang wajib dimiliki oleh Pemimpin.

Mengapa Wibawa Penting untuk seorang Pemimpin?

Jika seorang pemimpin tidak berwibawa, maka dia tidak akan disegani oleh karyawan atau bawahannya. Jelas hal ini akan menghambat kinerja para karyawan karena bukan tidak mungkin mereka akan mengabaikan atau menyepelekan perintah dan aturan yang Anda terapkan.

Jika sudah seperti ini, tentu akan sangat berbahaya untuk kelangsungan usaha atau perusahaan Anda. Jadi, sikap wibawa ini menjadi hal yang paling penting untuk Anda seorang pemimpin perusahaan, manager, atau jabatan apapun yang memiliki peran dalam mengatur karyawan lain atau bawahan.

Lalu bagaimana caranya agar seorang pemimpin memiliki sikap wibawa yang tinggi?

Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai 8 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Untuk Meningkatkan Aura Wibawa.

Baik sahabat Aura, berikut ini adalah 8 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Untuk Meningkatkan Aura Wibawa.

1. Berpenampilan Rapi dan Menarik.

Hal pertama yang dinilai oleh orang lain ialah penampilan Anda. Ubah penampilan Anda saat berada di kantor. Perhatikan penampilan Anda dari ujung kaki sampai kepala. Gunakan pakaian kerja yang bersih dan rapi, sisir rambut dengan rapi dan menarik, serta semprotkan parfum secukupnya. Niscaya, Anda akan lebih percaya diri dan meningkatkan kewibawaan Anda.

2. Disiplin Terhadap Waktu.

Kewibawaan dapat dilihat dari cara Anda menggunakan waktu. Atur waktu sebaik mungkin karena berpengaruh terhadap kedisiplinan dalam bekerja. Mulai dari hal kecil, seperti tidak telat ke kantor dan selalu hadir tepat waktu saat rapat. Jangan sampai Anda malah tidak menghargai waktu Anda sendiri dan merugikan waktu orang lain.

3. Menjaga Lisan/Ucapan Anda.

Saat bekerja maupun di waktu santai, Anda perlu menjaga ucapan. Meskipun dalam konteks bercanda, hindari penggunaan kata-kata yang tidak sopan karena dapat mengurangi kewibawaan Anda. Cara bicara Anda akan menentukan pandangan karyawan terhadap Anda.

4.Perhatikan Aktivitas Anda di Media Sosial.

Karyawan penasaran dengan aktivitas Anda di dunia maya. Meski tidak berteman dengan Anda di media sosial, karyawan akan mencari tahu postingan Anda. Sehingga Anda harus menjaga diri, jangan sampai Anda memposting hal-hal yang kurang berkenan atau mengumbar masalah pribadi yang tidak layak dikonsumsi publik.

5. Tegas Dalam Peraturan.

Anda harus menjadi contoh dalam menjalankan pekerjaan sesuai peraturan perusahaan. Sehingga karyawan dapat meneladani Anda dan Anda dapat bersikap tegas terhadap karyawan yang tidak menaati aturan. Berikan sanksi tanpa pilih kasih bagi yang melanggar aturan di kantor.

6. Memberikan Contoh Cara Bekerja yang Baik.

Karyawan Anda bisa saja kebingungan saat mendapatkan tugas baru. Anda bisa memberikan arahan terlebih dahulu, bahkan mencontohkan cara yang benar dalam menjalankan tugas tersebut. Sehingga karyawan Anda dapat memahami cara kerja dengan tepat dan menyadari bahwa Anda tidak hanya pandai memerintah, tapi juga menguasai apa yang Anda perintahkan.

7. Dapat Mengontrol Amarah.

Setiap orang dapat melakukan kesalahan, termasuk diri Anda sendiri. Anda boleh saja menindak tegas karyawan yang bersalah, tapi berikan sanksi secara profesional sesuai koridor kebijakan perusahaan. Jangan sampai kemarahan Anda berlebihan dan Anda tidak dapat mengontrolnya hingga melakukan kekerasan. Lebih baik Anda tegur karyawan secara baik-baik dan berikan nasihat agar karyawan dapat memperbaiki diri.

8. Menghargai Kinerja Karyawan.

Karyawan Anda butuh dihargai baik lewat perkataan maupun perbuatan. Anda harus menganggap setiap karyawan adalah bagian dari tim kerja yang penting. Hargai saat meraka menyampaikan pendapat dan apresiasi jika Anda yang berprestasi. Tunjukkan bahwa Anda bukan seorang bos yang cuma gila hormat, tapi rendah hati dan menghargai orang lain.

Nah, itulah tadi 8 Hal yang Perlu Anda Perhatikan Untuk Meningkatkan Aura Wibawa. Jika ke delapan cara tadi merupakan usaha lahiriyah yang harus Anda lakukan, ada baiknya juga jika Anda menyeimbangkannya dengan usaha batin untuk meningkatkan Aura Wibawa secara langsung dari dalam.

Yaitu dengan menggunakan Sarana Batu Kecubung Aura. Batu Kecubung merupakan batuan alami (Natural Stone) yang memiliki energi aura kewibawaan secara alami.

Sarana Batu Kecubung Aura ini telah diproses secara metafisika dan diolah energinya oleh Dewi Aura. Sehingga bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan Aura Kewibawaan dari dalam diri Anda.

Bukan hanya itu, Aura pesona, Aura Penunduk dan Peluluh Hati pun secara otomatis akan ikut terpancar jika Anda menggunakan Sarana Batu Kecubung Aura ini. Hal ini akan membuat Anda disegani, dihormati, dan disukai banyak orang/karyawan.

Jika Anda membutuhkan Sarana Batu Kecubung Aura ini, silahkan Anda bisa hubungi nomor 081226888102 bisa melalui panggilan telepon, sms, ataupun WhatsApp.

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

WhatsApp Chat WA / Telepon klik disini